Setiap nilai channel dihitung secara individual untuk setiap pixel. Hasilnya adalah gambar yang seluruhnya terdiri dari hitam, putih, merah, hijau....
Institute It. Training | Kursus Komputer Jakarta Timur | Denny Febiana Nurhidayat | WA. +628978298280 | email : Siner.gi@live.com



Mode blending di Photoshop CC menentukan bagaimana piksel pada satu lapisan berinteraksi dengan piksel pada lapisan bawah dan bagaimana alat melukis berinteraksi dengan pixel yang sudah ada pada lapisan aktif dan lapisan bawah 

Normal: normal adalah modus default blending untuk lapisan baru dan alat melukis dasar. Tergantung pada opacity, pixel atas benar-benar blok pixel yang lebih rendah. 

Threshold: Ketika bekerja dengan gambar di Indexed Color atau mode warna Bitmap, Threshold adalah "normal" blending mode. Karena Indexed Color menggunakan maksimal 256 warna yang berbeda dan Bitmap hanya menggunakan hitam dan putih, mode paling blending tidak tersedia ketika bekerja pada mereka mode warna. 

Dissolve: Hanya piksel semi-transparan menghasilkan perubahan dalam penampilan gambar itu. Mereka piksel secara acak tersebar, menghasilkan tepi kasar pada karya seni anti-alias. 

Darken: Darken blending mode membandingkan individu channel warna komponen (RGB atau CMYK) dari dasar dan campuran warna dan mempertahankan nilai yang lebih rendah (RGB) atau nilai yang lebih tinggi (CMYK). Ia bekerja pada setiap saluran secara individual untuk setiap pixel. 

Multiply: Multiply blending mode menciptakan kelipatan nilai warna setiap dasar dan campuran pixel (RGB atau CMYK) dan menggunakan nilai yang dihasilkan, yang selalu gelap kecuali pencampuran dengan warna hitam 

Color Burn: mensimulasikan teknik kamar gelap yang digunakan untuk menggelapkan area foto dengan meningkatkan waktu eksposur untuk daerah itu. Memadukan warna gelap di atas warna dasar menghasilkan warna yang lebih gelap dihasilkan. Color Burn umumnya meningkatkan kontras. Putih sebagai warna campuran tidak menghasilkan perubahan. 

Linear Burn: Seperti Color Burn, Linear Burn umumnya gelap (kecuali warna dasar putih). Bakar linear menurunkan terang daripada meningkatkan kontras. 

Darker Color: Sementara blending mode Darken melihat luminositas masing-masing saluran-by-channel pixel, Darker Color melihat luminositas keseluruhan dasar dan berbaur piksel dan mempertahankan mana yang lebih gelap. Hal ini biasanya menghasilkan kurang dari pergeseran warna daripada Darken. 

Lighten: Lighten blending mode dibandingkan individu channel warna komponen (RGB atau CMYK) dari dasar dan campuran warna dan mempertahankan nilai yang lebih tinggi (RGB) atau nilai yang lebih rendah (CMYK). Ia bekerja pada setiap saluran secara individual untuk setiap pixel. 

Screen: Screen adalah kebalikan secara matematis blending mode Multiply. Kebalikan dari nilai warna setiap piksel 'dikalikan. Warna yang dihasilkan lebih ringan dari warna dasar. 

Color Dodge: Kebalikan dari Color Burn, Dodge Warna mensimulasikan teknik kamar gelap keringanan bidang foto dengan mengurangi waktu paparan. Hal ini sama seperti Dodge tool Photoshop, tetapi umumnya menghasilkan hasil warna yang baik baik ringan maupun kurang saturated. 

Linear Dodge (Add): Warna dasar yang meringankan untuk memantulkan warna campuran. Pencampuran dengan warna hitam tidak menghasilkan perubahan. 

Lighter Color: Sementara lighten blending mode melihat luminositas masing-masing saluran-by-channel pixel, Lighter Color melihat luminositas keseluruhan dasar dan berbaur piksel dan mempertahankan mana yang lebih terang. Hal ini biasanya menghasilkan dari pergeseran warna yang lebih cerah daripada meringankan. 

Overlay: Mempertimbangkan Overlay menjadi campuran dari Multiply dan mode layar blending. Jika warna campuran ringan, dia bekerja seperti layar dan jika piksel campuran gelap, dia bekerja seperti Multiply. Overlay sering menghasilkan pergeseran warna serta kecerahan. 

Soft Light: Soft Light mengkombinasikan effek-efek dari Color Dodge dan Color Burn. Jika warna campuran ringan, hasilnya lebih ringan; jika warna campuran lebih gelap, hasilnya gelap. Soft Light sering merupakan pilihan yang lebih halus untuk Overlay. 

Hard Light: Hard Light adalah versi yang lebih jelas dari Soft Light. Daerah gelap pada lapisan campuran menghasilkan hasil warna gelap; area yang lebih terang pada lapisan campuran menghasilkan hasil warna yang lebih ringan. Lukisan dengan warna gelap dan terang abu-abu pada lapisan diatur ke Hard Light dapat menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan kontras di daerah tertentu dari suatu gambar. 

Vivid Light: Cahaya Vivid jauh seperti Overlay (melapisi) dalam hal ini baik Meggelapkan dan mencerahkan, tetapi juga umumnya meningkatkan saturasi secara signifikan. 

Linear Light: bekerja seperti Cahaya Vivid dan dapat dianggap sebagai campuran Linear Dodge dan Linear Burn. Piksel campuran ringan menghasilkan hasil warna yang lebih ringan; piksel campuran lebih gelap menghasilkan hasil yang lebih gelap. Linear Light bekerja dengan nilai-nilai kecerahan yang lebih baik dapat melindungi rona warna yang dihasilkan dari kaleng Cahaya Vivid. 

Pin Light: Pin Light Mengkombinasikan Darken dan Lighten blending mode. Dimana warna campuran yang lebih gelap dari warna dasar, mereka dipertahankan, tetapi jika warna dasar lebih gelap, hal itu dipertahankan. Ketika bekerja dengan piksel campuran ringan, lebih ringan dari campuran dan basis warna dipertahankan. 

Hard Mix: Hard Mix blending mode menghasilkan efek posterizing dengan memaksa warna yang sama dengan nilai tunggal. Ketika bekerja dengan gambar RGB, nilai saluran untuk campuran dan dasar warna ditambahkan. Setiap nilai lebih 255 diatur ke 255, jika kurang dari 255, nilai diatur ke 0. 

Setiap nilai channel dihitung secara individual untuk setiap pixel. Hasilnya adalah gambar yang seluruhnya terdiri dari hitam, putih, merah, hijau, biru, cyan, magenta, dan kuning piksel 

Difference: The Difference blending mode membandingkan kecerahan campuran dan basis warna dan nilai yang lebih rendah dikurangi dari yang lain. Hitam tidak menghasilkan perubahan, sementara putih akan membalikkan warna pixel. 

Exclusion: Exclusion adalah versi kurang dramatis dari Difference. 

Subtract: Subtract membandingkan nilai-nilai dasar dan berbaur setiap saluran untuk setiap pixel dan mengurangi nilai campuran dari nilai dasar, umumnya menghasilkan gambar lebih gelap dengan pergeseran warna substansial. 

Divide: Warna campuran dibagi dengan warna dasar, channel dengan channel, untuk setiap pixel. Hal ini biasanya menghasilkan hasil warna yang jauh lebih ringan. 

Hue: blending mode ini mempertahankan luminositas (brightness) dan nilai-nilai saturasi warna dasar dan mengganti nilai hue dari warna campuran. 

Saturation: warna dasar luminositas dan warna (hue) dipertahankan dan nilai paduan warna saturasi (kejenuhan) yang digunakan. 

Color: luminositas warna dasar yang dipertahankan, dan kedua warna dan saturasi dari warna campuran diterapkan. 

Luminosity: Basis warna hue dan saturasi dipertahankan, dan luminositas paduan warna yang digunakan. 

Behind: Digunakan dengan "painting tools", blending mode ini berlaku warna latar depan piksel pada lapisan aktif menurut transparansi piksel. Sepenuhnya piksel buram tidak berubah. (Dengan abu-abu, blending mode ini dapat digunakan untuk melukis bayangan "di belakang" karya seni pada layer. 

Clear: Digunakan dengan "painting tools" dan "shape tools" untuk menambahkan pixel untuk lapisan, blending mode ini bekerja seperti alat Eraser, mengurangi opacity dari piksel pada layer.. 

Replace: (Spot Healing Brush dan Healing Brush saja) blending mode ini digunakan untuk membantu melestarikan tekstur sepanjang tepi sapuan kuas. 

Pass Through: (kelompok Layer saja) Setiap Layer menyesuaikan dalam kelompok diterapkan untuk semua layer di bawahnya dalam kelompok dan di bawah kelompok. (Untuk membatasi lapisan penyesuaian hanya layer di bawahnya dalam kelompok, ubah blending mode kelompok dari Pass Through ke Normal.) 

Add and Subtract for Calculations and Apply Image: Nilai RGB dari masing-masing saluran ditambahkan atau dikurangi dan faktor Skala (1,0-2,0) digunakan sebagai pembagi. (Nilai Skala dari 2 rata-rata nilai channel.) Faktor offset dapat ditambahkan sebagai konstan diterapkan atau dikurangkan dari setiap perhitungan. 



EDIT VINTAGE PHOTOSHOP 

Ada banyak jalan untuk edit vintage di photoshop, Berikut adalah cara yang paling mudah menurut kami. Sebelumnya mari kita melihat hasil foto dengan edit vintage before dan after: 



TUTORIAL: 

1. Open file photo 

2. Edit pertama yang saya lakukan pada curve. Kurve saya naikkan highlightnya karena saya menginginkan hightlight yang lebih terang. pada koreksi ini disesuaikan saja pada foto anda, karena tiap foto memiliki kondisi yang beda. Edit ini saya lakukan dengan cara: 

klik adjustment curve. Saya naikkan kurva di kanan atas. saya turunkan kurva di kiri menjadi sejajar dengan garis. Maksud editan di atas adalah highlight yang lebih terang dan shadow yang lebih normal. 



3. Create new layer 

4. Klik kanan tombol Gradient tool. Pilih paint bucket tool. pastikan tombol paint bucket sudah muncul di sisi kiri PS CS6. 

5. klik color picker. maka akan muncul dialog box seperti ini: 

6. Pilih warna coklat (bebas terserah, tapi akan mempengaruhi warna hasil akhir). Kalo saya menggunakan warna #877a47. Kalo mau menggunakan warna yang sama dengan saya, tinggal masukkan saja angka tersebut seperti di gambar lalu klik ok. 

7. Lalu klik di tengah foto.

8. ketik opacity 32 lalu enter dan klik blending option, pilih overlay. 

9. Klik new layer 

10. Klik color picker. Muncul dialog box. Pilih warna putih. Kalo saya menggunakan warna #f7f7fb. Kalo mau menggunakan warna yang sama dengan saya, tinggal masukkan saja angka tersebut seperti di gambar lalu klik ok. 

11. Lalu klik di tengah foto. 

12. Ketik opacity 32 lalu enter dan klik blending option, pilih overlay. 

13. Klik new layer 

14. klik color picker. Muncul dialog box. Pilih warna biru. Kalo saya menggunakan warna #4567f8. Kalo mau menggunakan warna yang sama dengan saya, tinggal masukkan saja angka tersebut seperti di gambar lalu klik ok. 

15. Lalu klik di tengah foto. 

16. Ketik opacity 11 lalu enter dan klik blending option, pilih exclusion. 

17. Done. Foto anda sudah bergaya vintage. Kalo anda menginginkan vintage yang lebih tajam. bisa ditambahkan langkah berikutnya 

18. Tekan Shift + ctrl + alt + e secara berurutan untuk memindahkan semua layer di bawah ke dalam satu layer. sehingga menjadi seperti ini. 

19. Pilih blending option soft light dan opacity 60 %. 

Pilihan warna dan angka opacity adalah pilihan saya sendiri berdasarkan preferensi saya sendiri terhadap warna yang saya inginkan ada di foto. Anda bebas berkreasi untuk merubah angka angka dan pilihan warna tersebut yang tentunya bisa menghasilkan tone foto vintage yang berbeda lagi. Selamat mencoba. Salam jepret. keep sharing. 
Instituteistic | Bimbel Jakarta TImur

Instituteistic | Bimbel Jakarta Timur

Instituteistic, Bimbel Jakarta Timur, Autocad, Matematika IPA, Informasi Tutorial, SD SMP SMA, Linux Software Inspiratif Hack, Open Source.

Post A Comment:

0 comments: