25 Hal Guru Yang Sukses dengan Melakukan Perbedaan  instituteistic

Articles/pictures/videos in various disciplines such as mathematics, science and computational science. Explore advanced logical thinking, conceptual ability,  and enhance students understanding of science and mathematics, primary education, secondary education, higher education, teacher education,  and non-formal education

Guru yang baik perlu tahu ketekunan mereka. Selain metodologi "mengajar", anda perlu menguasai mata pelajaran anda. Belajar, belajar, ................


1. guru sukses memiliki tujuan yang jelas

Bagaimana anda tahu jika anda mengemudi dengan cara yang benar ketika anda bepergian di tempat yang baru? apakah anda memanfaatkan tanda-tanda jalan dan peta (meskipun saat ini mungkin SIRI atau GPS)?. Dalam dunia pendidikan, tujuan anda untuk siswa anda bertindak sebagai rambu-rambu jalan menuju tujuan anda. Rencana anda adalah peta. Membuat rencana tidak menyarankan kurangnya kreativitas dalam kurikulum anda melainkan, memberikan kreativitas menjadi sebuah kerangka di mana bisa berkembang.

2. guru yang sukses memiliki kesadaran akan tujuan

Kita tidak bisa semua diberkati dengan semangat "epik" hari kerja sepanjang waktu. Kadang-kadang, hidup hanya sesuatu biasa dan membosankan. Guru yang memiliki kesadaran akan tujuan dapat melihat gambaran besar yang penuh semangat dan mampu mengangkat hari sulit dan membosankan menjadi hal yang penuh makna

3. guru yang sukses dapat hidup tanpa umpan balik langsung

Tidak ada yang lebih buruk daripada berkeringat atas rencana pelajaran hanya untuk melihat siswa anda berjalan keluar dari kelas tanpa banyak senyum atau, seraya memuji "Ajaran yang Luar Biasa!" Guru yang mengandalkan kepuasan yang instan akan cepat terbakar dan kecewa. Guru harus melihat makna seperti memelihara taman. Dibutuhkan waktu, dan banyak pupuk, untuk tumbuh dengan baik.

4. guru sukses tahu kapan untuk mendengarkan siswa dan kapan harus mengabaikan mereka

Seorang guru yang tidak pernah mendengarkan murid-muridnya akhirnya akan gagal. Seorang guru yang selalu mendengarkan murid-muridnya akhirnya akan gagal. Hal ini bukanlah usaha sederhana untuk mengetahui kapan harus mendengarkan dan beradaptasi. Seorang guru harus cermat melihat itu semua dan dapat mangatasi kekurangan murid-muridnya dengan cerdas.

5. guru yang sukses memiliki sikap positif

Energi negatif zaps kreativitas dan itu membuat tempat berkembang biak yang bagus untuk takut gagal. Guru yang baik memiliki suasana hati optimis, rasa vitalitas dan energi, dan melihat kemunduran sesaat lalu untuk tujuan akhir. Sikap yang Positif melahirkan kreativitas.

6. guru Sukses berharap siswa mereka untuk berhasil

Konsep ini sama untuk orang tua juga. Siswa membutuhkan seseorang untuk percaya pada mereka. Mereka membutuhkan tempat yang lebih bijaksana dan lebih mampu seseorang untuk mengantarkan perkembangan yang baik pada kemampuan mereka. Mengimplementasikan grafik perkembangan kemampuan yang tinggi dan kemudian membuat sebuah lingkungan di mana tidak apa-apa untuk gagal tetapi harus di coba lagi. Hal ini akan memotivasi siswa untuk terus mencoba sampai mereka mencapai harapan yang telah ditetapkan untuk mereka.

7. guru sukses memiliki rasa humor

Humor dan kecerdasan membuat kesan abadi. Ini mengurangi stres dan frustrasi, dan memberikan orang kesempatan untuk melihat keadaan mereka dari sudut pandang yang lain. Carilah dan catatlah sesuatu perkataan-perkataan yang lucu dan tidak membosankan tetapi isinya mendidik. Lalu jadikanlah itu sebagai modal disetiap pelajaran tertentu menjadi tidak membosankan, tapi diantara kelucuan-kelucuan itu terselip moral yang baik, tapi menyenangkan dan tidak membosankan, sehingga guru itu menjadi seseorang yang ditunggu-tunggu setiap hari dimata pelajarannya dengan penuh cinta. oleh murid-muridnya.

8. guru yang sukses menggunakan pujian otentik

Siswa membutuhkan dorongan ya, tapi dorongan nyata. Ini tidak baik untuk memuji pekerjaan mereka ketika anda tahu itu hanya 50% dari apa yang mereka mampu. anda tidak ingin menciptakan lingkungan di mana tidak ada pujian atau pengakuan; anda ingin membuat satu di mana pujian yang anda tawarkan adalah berharga KARENA Anda menggunakannya dengan bijaksana.

9. guru sukses tahu bagaimana mengambil risiko

Ada pepatah bijak yang berbunyi, "Orang-orang yang pergi hanya sedikit terlalu jauh adalah orang-orang yang tahu seberapa jauh kita bisa pergi." Mengambil Resiko adalah bagian dari rumus sukses. Siswa-siswa anda perlu melihat anda mencoba hal-hal baru di dalam kelas dan mereka akan melhat dan belajar bagaimana anda menangani kegagalan dalam pengambilan risiko Anda. Hal ini sama pentingnya dengan apa yang anda mengajar.

10. guru sukses adalah konsisten

Konsistensi berarti sebuah keteladanan bahwa anda juga melakukan apa yang anda katakan, anda tidak mengubah aturan yang anda buat atau katakan berdasarkan suasana hati anda, dan siswa anda dapat mengandalkan anda ketika mereka membutuhkan. 

11. guru sukses adalah reflektif

Untuk menghindari menjadi guru yang terjebak dan yang selalu melaksanakan dengan ke-keras kepalaan mereka, pendidik yang sukses mengambil waktu untuk merefleksikan metode mereka, pengajaran mereka, dan cara mereka berhubungan dengan siswa mereka. Refleksi ini diperlukan untuk mengungkap kelemahan-kelemahan yang dapat diperkuat dengan sedikit tekad dan pemahaman.

12. guru yang sukses mencari mentor mereka sendiri

Guru reflektif dapat dengan mudah mendapatkan berkecil hati jika mereka tidak memiliki seseorang yang sedikit lebih berpengalaman dan dukungan orang yang lebih bijaksana. Mentor akan menyimpulkan, "Ya refleksi anda benar," atau "Tidak, kamu tidak karena ...." Dan memberikan perspektif yang berbeda.

13. guru sukses berkomunikasi dengan orang tua

Kolaborasi antara orang tua dan guru benar-benar penting untuk keberhasilan siswa. Buat jalur komunikasi yang terbuka sehingga orang tua dapat datang kepada anda dengan keprihatinan dan anda dapat melakukan hal yang sama. Ketika seorang guru dan orang tua menyajikan sebuah pertemuan, kemungkinan siswa anda akan "kalah" prosentasinya lebih rendah

14. guru yang sukses menikmati pekerjaan mereka

Sangat mudah untuk melihat seorang guru yang mencintai pekerjaan mereka. Mereka tampaknya berasal energi yang meluas. Guru harus menikmati pekerjaan mereka karena memang itu seharusnya, jangan lupa kalau seorang guru telah berhasil membawa anak didiknya maju dan wajah anda terus ada dipikiran mereka menjadi penyemangat mereka untuk hidup dan maju

15. guru sukses beradaptasi dengan kebutuhan siswa

Ruang kelas seperti suatu organisme yang dinamis yang terus berkembang. Tergantung pada hari, kehadiran daftar, dan fase bulan, anda mungkin harus mengubah rencana anda atau jadwal anda untuk mengakomodasi siswa anda. Ketika mereka tumbuh dan berubah, metode anda mungkin harus juga. 

16. guru yang sukses menyambut perubahan di dalam kelas

Hal ini berkaitan dengan ujung atas, tetapi dengan cara yang sedikit berbeda. Pernahkah anda begitu bosan dengan rumah anda atau kamar tidur anda, hanya untuk mengatur ulang dan telah merasa seperti ruang baru? Perubahan menyatu otak dengan kegembiraan dan petualangan.  Perubahan sederhana seperti meja dan rutinitas menata ulang dapat bernapas kehidupan baru di tengah-tengah tahun.

17. guru yang sukses mengambil waktu untuk menjelajahi alat-alat baru

Dengan kemajuan teknologi, ada sumber daya baru yang segar dan alat-alat yang dapat menambah fungsionalitas besar untuk kelas anda dan kurikulum. Jangan takut untuk mendorong teknologi di dalam kelas. Siswa akan tumbuh di dunia di mana teknologi di mana-mana dan selalu berubah. Beri mereka kemerdekaan dalam menggunakan teknologi di dalam kelas anda.

18. guru yang sukses memberikan siswa mereka dukungan emosional

Ada hari-hari ketika siswa anda akan membutuhkan dukungan emosional anda lebih dari sepotong informasi. Menghubungkan ke siswa anda pada tingkat emosional membuatnya lebih mungkin bahwa mereka akan mendengarkan nasihat anda dan mengambil saran anda. Siswa perlu mentor sebanyak guru yang mereka butuhkan.

19. guru sukses adalah nyaman dengan hal yang tidak diketahui

Sulit untuk mengajar di lingkungan di mana anda tidak tahu masa depan anggaran kelas anda, keterlibatan orang tua siswa anda, atau hasil dari semua kerja keras anda. Pada tingkat yang lebih filosofis, pendidik yang mengajarkan nilai yang lebih tinggi bertugas mengajar prinsip siswa yang memiliki banyak diketahui (yaitu fisika). Bagaimana nyaman anda dengan tidak memiliki semua jawaban? Guru yang baik dapat berfungsi tanpa semuanya diikat rapi di busur.

20. guru yang sukses tidak terancam oleh advokasi orangtua

Sayangnya, orang tua dan guru kadang-kadang terancam oleh satu sama lain. Seorang guru yang tidak aman akan melihat advokasi orangtua sebagai ancaman. Sementara ada banyak orang tua yang berlebihan menunggu untuk menunjukkan kesalahan guru, kebanyakan orangtua hanya menginginkan yang terbaik untuk anak mereka. Pendidik sukses percaya diri dalam kemampuan mereka dan tidak terancam ketika orang tua ingin masuk ke kelas dan membuat pendapat mereka dikenal. Guru yang baik juga tahu mereka tidak harus mengikuti apa yang orang tua rekomendasikan!

21. guru yang sukses membawa kesenangan ke dalam kelas

Jangan terlalu serius. Beberapa hari, "menyenangkan" harus menjadi tujuan. Ketika siswa merasa dan melihat kemanusiaan anda, itu membangun dasar kepercayaan dan rasa hormat. Menyenangkan dan pendidikan tidak saling eksklusif baik. Menggunakan humor dapat membuat bahkan topik yang paling biasa menjadi lebih menarik.

22. guru sukses mengajar dengan akrab

Belajar tidak terjadi dalam ruang hampa. Depresi, kecemasan, dan stres mental memiliki dampak yang parah pada proses pendidikan. Adalah tugas anda sebagai guru harus mengajar dengan akrab, dekat dan terlihat nyaman bagi murid-muridnya.

23. guru yang sukses tidak pernah berhenti belajar

Guru yang baik menemukan waktu dalam jadwal mereka untuk belajar sendiri. Tidak hanya membantu meningkatkan pengetahuan anda dalam materi pelajaran tertentu, juga menempatkan Anda pada posisi mahasiswa. Ini akan memberikan anda perspektif tentang proses pembelajaran yang anda dapat dengan mudah lupa ketika anda selalu dalam posisi mengajar.

24. guru sukses keluar dari pagar sistem mengajar mereka

Adakalanya seorang guru harus keluar dari pagar sistem mengajar yang biasa, demi keberhasilan mengajar mereka, tapi tetaplah untuk tidak terlalu jauh, yang penting adalah demi kemajuan siswa itu saja.

25. guru yang sukses adalah tuan dari subjek mereka

Guru yang baik perlu tahu ketekunan mereka. Selain metodologi "mengajar", anda perlu menguasai mata pelajaran anda. Belajar, belajar, dan tidak pernah berhenti belajar. Pendidik sukses tetap penasaran.
Instituteistic | Bimbel Jakarta TImur

Instituteistic | Bimbel Jakarta Timur

Instituteistic, Bimbel Jakarta Timur, Autocad, Matematika IPA, Informasi Tutorial, SD SMP SMA, Linux Software Inspiratif Hack, Open Source.

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top